Polisi Kejar Pria Penembak Warga Sipil Di Bener Meriah

Posted on Juli 2, 2008. Filed under: Rampoe |

1 Juli 2008 | 16:39 WIB

Banda Aceh ( Berita ) :  Aparat kepolisian terus mengejar pria pelaku penembak warga sipil yang menyebabkan seorang tewas akibat tembakan terhadap sekeluarga penduduk Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) itu.

“Pelakunya terus kita kejar. Saat ini kita sedang mengumpulkan bukti-bukti berupa selongsong peluru dan menanyakan saksi yang mengetahui tentang penembakan terhadap warga itu,” kata Kapolres persiapan Bener Meriah, Kompol Isfar Muchtaruddin, di Banda Aceh, Selasa [01/07].

 Sukma Dewi (35) tewas ditempat, sementara suaminya,  Ardiansyah (40), hingga kini masih kritis setelah diberondong senjata api laras panjang oleh dua pria tak dikenal di rumahnya Kampung Seni Antara, pada Senin (30/6) sekitar pukul 02.00 WIB.

Di lokasi kejadian, polisi mengumpulkan belasan amunisi senjata api laras panjang jenis AK-47 dan SS-1 yang digunakan pelaku penembakan terhadap suami isteri, penduduk desa pedalaman di Bener Meriah itu.

 “Korban luka (suami Sukma Dewi) hingga kini masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Medan. Ardiansyah, adalah satu-satunya saksi yang akan kami mintai keterangan terkait dengan penembakan itu,” kata Kabid Humas Polda NAD, Kombes (Pol) Jodi Heryadi, Keterangan sementara menyebutkan bahwa sebelum penembakan itu, warga mendengar suara yang  memanggil-manggil Ardiansyah pada dini hari itu.

 “Saat pintu rumah dibuka oleh korban Sandra Dewi (korban meninggal), orang tak dikenal tersebut langsung memberondongkan senjatanya yang mengenai korban dan langsung meninggal di tempat,” kata Jodi.

 Setelah memberondong rumah berdinding papan dengan lamanya sekitar satu jam, para pelakunya langsung melarikan diri. Dua anak korban selamat dari kejadian yang memilukan tersebut, tambahnya. Kabid Humas menyatakan motif pembunuhan bersenjata api itu masih dalam penyelidikan mendalam. ( ant )

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: